EventNews

Ansharu Syariah Bersama Elemen Islam Wonosobo Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan Umat Islam Dunia

WONOSOBO (ansharusyariah.com)- Jamaah Ansharu Syariah bersama Syam Organizer dan elemen umat Islam Wonosobo menggelar tabligh akbar dan aksi solidaritas kemanusiaan dunia Islam di Masjid Al Huda Sudagaran, Wonosobo, pada ahad, (25/1/2020).

Dalam kegiatan yang rencananya diawali dengan longmarch tersebut, sempat tertunda dikarenakan tidak diperbolehkan oleh pihak aparat kepolisian. Massa pun akhirnya hanya bisa melakukan orasi di depan halaman Masjid Al Huda Sudagaran.

“Kita untuk saat ini mengalah kepada pihak kepolisian dengan tidak di perbolehkan melakukan longmarch, demi tetep diperbolehkannya acara ini berlangsung,” kata korlap acara Muntako.

Sementara itu, perwakilan Ansharu Syariah Wonosobo ustaz Hendri dalam orasinya berharap kegiatan aksi solidaritas dan tabligh akbar itu dapat mempererat ukhuwah diantara elemen umat Islam di wilayah Wonosobo.

“Alhamdulillah kita bisa berpartisipasi dengan diserahi melakukan pengamanan dalam acara ini, semoga semakin mempererat ukhuwah umat muslim di Wonosobo,” paparnya.

Sementara kegiatan tabligh akbar dimulai pada pukul 12.00 wib dan berakhir pukul 14.45 wib dengan pemateri relawan kemanusiaan ustaz Syaiful Haq. Panitia juga melakukan penggalangan dana untuk umat Islam di Uighur, Yaman, Palestina, Suriah, dan Rohingnya.

Reporter : Yoga

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close