EventNews

Tingkatkan SDM Berkualitas, Sariyah I’lam Ansharu Syariah Banten Gelar Pelatihan Jurnalistik

BANTEN (ansharusyariah.com)- Untuk meningkatkan kualitas SDM berkualitas di bidang jurnalistik, Syariah I’lam Jamaah Ansharu Syariah Wilayah Banten menggelar pelatihan jurnalistik di TPA Salira, Merak, Banten pada ahad, (19/1/2020).

“Tujuan diadakan pelatihan jurnalistik ini adalah untuk meningkatkan SDM Ikhwan Ansharu Syariah Banten dibidang penulisan berita,” kata Qoid I’lam Banten Edi Mul.

“Penulisan berita menjadi sangat penting mengingat beritalah yang akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang ilmu dan kegiatan kegiatan keumatan lainnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, panitia menghadirkan sebagai pemateri pimpinan redaksi (Pimpred) jurnalislam.com Ally Muhammad Abduh, ia menjelaskan tentang pentingnya media dalam sebuah jamaah.

“Peranan media tidak bisa dilepaskan dari berkembangnya suatu organisasi atau jamaah, media tidak akan ada kalau tidak ada yang meliput atau membuat suatu berita, dengan media eksistensi suatu jama’ah atau organisasi bisa terukur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ally memberikan tips mengemas sebuah peristiwa menjadi mudah dengan prinsip 5W1H yaitu What (apa), Where (dimana), When (kapan), Who (siapa), Why (bagaimana), dan How (bagaimana).

“Membuat berita itu sangat mudah kita bisa memakai prinsip atau standar 5W1H, dengan prinsip ini seharusnya semua orang bisa membuat berita tinggal ditambahkan data pelengkap lainnya,” tandasnya.

Kegiatan yang dihadiri puluhan peserta tersebut dimulai sejak pukul 09.00 wib hingga pukul 12.00 wib, antusiasme peserta dalam pelatihan tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar ditutup dengan foto bersama antar pemateri, peserta dan seluruh panitia.

Reporter : Jajat

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close