NewsYANMAS

Dilanda Banjir Saat Lebaran, Yanmas Ansharu Syariah Samarinda Bantu Makanan Untuk Warga

SAMARINDA (ansharusyariah.com)- Hujan lebat yang melanda kota Samarinda, Kalimantan Timur pada jum’at, (22/5/2020) pagi membuat banjir di 16 kelurahan.

Sebanyak 47.000 KK di 16 kelurahan harus melewati momen lebaran dengan penuh kesedihan. Selain tak bisa bertemu dengan sanak saudara akibat pandemi, mereka juga harus ikhlas dan bersabar menghadapi ujian disaat umat Islam harusnya menikmati Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Hal itu yang membuat relawan Yanmas Ansharu Syariah Samarinda untuk turun langsung memberikan bantuan kepada warga.

“Untuk di giat awal, hari ini Selasa, 26 Mei 2020 kita sudah distribusikan makanan berupa nasi bungkus dan air mineral sebanyak 120 lebih, insyaallah berikutnya akan kembali hadir dengan kebutuhan warga seperti lilin, obat-obatan, dan lain-lain,” kata koordinator aksi Giar kepada reporter ansharusyariah.com.

“Belum pupus Pandemi, Samarinda kembali di uji dengan musibah Banjir, bertepatan dengan Hari Raya Iedul Fitri pula, dimana hari-hari yang sepantasnya kita semua berbahagia menyambut kemenangan. Semoga kejadian ini menjadi ibrah dan muhasabah pada kita semua, dan semoga musibah ini semua cepat berlalu, aamiin,” imbuhnya.

Sementara warga mengaku saat ini masih banyak yang membutuhkan bantuan. Banjir setinggi pinggang orang dewasa tersebut mulai membuat banyak warga yang menderita gatal gatal.

“Bantuan yang masuk hingga hari ini baru makanan saja, sementara kondisi kami listrik mati, lalu gatal-gatal pada kulit mulai terasa,” keluh salah satu warga kepada Yanmas Ansharu Syariah Samarinda.

Reporter: Shidiq

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close