NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Banyuwangi Beri Layanan Khitan Gratis Di Rumah Selama Pandemi Corona

BANYUWANGI (ansharusyariah.com)- Layanan home service selama pandemi corona tidak terbatas pada pengantaran barang atau makanan saja, tetapi juga khitan.

Pelayanan masyarakat (Yanmas) Ansharu Syari’ah bekerjasama dengan klinik Pratama dr.Didik Sulasmono (KDS) meluncurkan layanan sosial khitan gratis di rumah untuk dhuafa.

Pilihan untuk khitan di rumah dianggap memudahkan karena pasien tidak harus beranjak ke mana-mana, baik sebelum atau setelah tindakan khitan. Pasien juga akan lebih nyaman karena berada di rumahnya sendiri.

“Tim dari klinik KDS mendatangi rumah kontrakan pasien di dusun Krasak, RT.02, RW.02 desa Kaotan, Kecamatan Blimbingsari dengan membawa segala persiapan yang diperlukan beserta dokter dan perawat yang berpengalaman dengan perlengkapan APD (alat pelindung diri) sesuai ketentuan medis sehingga pasien akan merasa tambah aman,” ujar Siswanto relawan Yanmas kepada ansharusyariah.com, selasa (2/6/2020).

Peserta khitan kali ini kakak beradik Rasya dan Riski yang tercatat masih siswa sekolah dasar kelas 2 dan 4. Kedua peserta merupakan anak dari pasangan bapak Suhaili dan ibu Hotiah. Suhaili sendiri kesehariannya berprofesi sebagai kuli bangunan.

Kehadiran tim Yanmas Ansharu Syari’ah mendapat sambutan positif dari keluarga dan tokoh masyarakat setempat.

“Kami atas nama keluarga menyampaikan terimakasih kepada klinik dr.Didik Sulasmono dan program dari Yanmas Ansharu Syari’ah semoga tetap jaya, lancar, tidak ada halangan dan selalu bermanfaat,” ucap Nurudin, selaku ketua RT setempat.

Usai dikhitan, Rasya dan Riski juga mendapat uang saku dan bingkisan lebaran berupa sarung, sirup, gula, beras, mie dan lain-lain.

Dalam giat tersebut Yanmas Ansharu Syari’ah juga bekerjasama dengan sejumlah komunitas, seperti SI_JUM AL HILAL, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN) serta Organisasi Kepedulian Masyarakat (OSKAR).

Reporter: Bahri

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close