NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah dan Forum Me-Dan Berikan Bantuan Sosial Untuk Yatim dan Dhuafa di Banten

SERANG (ansharusyariah.com)- Sudah setahun lebih wabah pandemi merebak, banyak dari sekian masyarakat yang merasakan dampak dari wabah tersebut. Dari mulai kehilangan keluarga, hingga hilang mata pencahariannya.

Masa pandemi ini terasa sulit bagi kita segala macam problematika kian silih berdatangan. Tapi tetap semua itu kita gantungkan harap dan doa kepada Allah agar semuanya kembali seperti sediakala.

Di masa pandemi ini banyak sekali relawan kemanusiaan yang terus peduli meringankan beban ummat, seperti Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah wilayah Banten yang bersinergi bersama Forum Me-Dan Banten mengadakan giat sosial berbagi beras kepada Masyarakat yang kurang mampu. Dari mulai Yatim, Dhuafa, Janda hingga masyarakat yang berusia lanjut.

Adapun pembagian beras ini berjumlah 35 paket beras yang setiap karungnya berbobot 5kg beras dan dilaksanakan di Kp. Kolelet desa Malabar rt 01 Rw 09 kel. Malabar kec. Bandung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. pada Ahad (01/08/2021).

Kegiatan ini berlangsung dari mulai pukul 10.30 pagi dengan di awali sambutan dari Tokoh masyarakat Kp.Kolelet Jamal.

“Saya Disini mewakili warga Kp. Kolelet mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman relawan yang sudah bersilaturahmi ke kp. kami dan memberikan bantuan yang begitu berarti buat kami, semoga apa yang donatur dan relawan berikan mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah. Aamiin,” ungkapnya.

Sementara itu, Robby Maulana selaku kordinator pelaksana mengatakan bahwa di masa pandemi ini, kita harus tetap semangat, selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan.

“Tidak lupa pula kita harus selalu panjatkan doa kebaikan kepada Allah, karena berdoa merupakan senjata utama orang Islam,” katanya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, aman dan banyak senyum, tawa kebahagiaan yang muncul dari wajah para warga kp.kolelet.

Reporter : Dian

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button