NewsYANMAS

Bersama Elemen Masyarakat, Ansharu Syariah Jember Salurkan 500 Paket Sembako Pada Warga

JEMBER (ansharusyariah.com)- Bersama sejumlah elemen masyarakat Jember, Ansharu Syariah menyalurkan paket sembako gratis untuk masyarakat yang membutuhkan di 10 desa pada ahad, (17/5/2020).

“Dukungan dalam aksi kali ini dari beberapa lembaga seperti yayasan Al Hafizh, Takmir masjid Darul Mustofa dan sejumlah komunitas kemanusiaan. Buah dukungan tersebut adalah aksi nyata di 10 desa yang meliputi, Karangrejo, Sumbersari, Jember Lor, Curah Malang, Jambe Arum, Tutul, Dukuh Depok, Ampel, Tegal Besar dan Kranjingan,” kata Amir Ansharu Syariah Jember Widya Laksono.

“Kami bersyukur Ramadhan tahun ini dipercaya untuk menerima dan menyalurkan paket sembako dari sejumlah elemen masyarakat Jember. Prioritas penyaluran adalah para dhuafa berdasarkan survei dari sejumlah elemen mitra kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Widya mengatakan bahwa penyaluran sembako kali ini meliputi pembagian zakat fitrah dan santunan kepada warga yang terimbas Covid 19. Selain itu juga termasuk penyaluran wakaf Al Quran di tiga tempat yakni Kreongan, Curahmalang dan Balung.

Eko Budi, perwakilan yayasan Al hafizh yang ikut dalam aksi kali ini sangat termotivasi bisa terlibat langsung penyaluran kepada para dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bisa mengetahui kondisi langsung kehidupan masyarakat. Ada yang sebatang kara, terlantar dan tak terjamah bantuan program pemerintah. Semoga aksi kita bermanfaat buat menyambung kehidupan mereka,” paparnya.

Sementara itu, Abah Rizal, tokoh warga di Antirogo, menyampaikan bahwa sinergi kegiatan ini sangat bermanfaat secara langsung bagi banyak warga yang kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi covid 19.

“Semoga Allah menjaga semangat kawan-kawan ansharu syariah dalam aksi kepedulian ini,” harapnya.

Penyaluran zakat kali ini adalah puncak sinergi kegiatan ramadhan bersama Ansharu Syariah Jember. Sekitar 500 paket sembako tersalurkan kepada warga Jember baik yang di perkotaan maupun pelosok pedesaan.

Reporter: Bud1

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close