NewsYANMAS

Bersama Elemen Umat Islam, Sariyah Dakwah Ansharu Syariah Wonosobo Gelar Baksos Thibbun Nabawi

WONOSOBO (ansharusyariah.com)- Sariyah Dakwah Jamaah Ansyaru Syariah Wonosobo bekerjasama dengan Salimah Jawa Tengah, Pondok Tahfidz An Naml, Yanmas,laziz An Naml, Mualaf Center Indonesia, dan Wonosobo Wonderland mengadakan baksos berupa ruqyah massal dan bekam di Masjid An Naml, Kali Klitih Maduretno, Kalikajar, Wonosobo, pada ahad, (17/10/2021).

Kegiatan baksos tersebut merupakan agenda rutin bulanan dari Sariyah Dakwah Ansharu Syariah Wonosobo yang sempat tertunda karena pandemi. Bakso juga sebagai sarana dakwah khususnya kepada warga sekitar pondok putra dan Masjid An Naml tentang pengobatan yang diajarkan oleh Rasulullah.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ustadz Hariyadi asal Kendal itu berlangsung dari pukul 09.15 WIB sampai pukul 14.30 WIB. Dan diikuti peserta sebanyak 42 orang putra dan 43 putri. Kegiatan bekam dan ruqiyah tersebut dilakukan secara gratis.

Acara yang dilakukan pertama kali setelah masa pendemi ini, berlangsung dengan lancar dan aman, terlihat antusias para peserta yang datang, seperti yang diungkapkan salah satu peserta yakni Untung Subekti yang datang dengan keluarganya dari kota Purworejo.

‘Alhamdulillah setelah di ruqyah dan di bekam badan jadi enak, pegal pegal jadi hilang dan menyehatkan, dengan adanya acara ini bisa tambah saudara, menambah ilmu dan semoga bertambah pula iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, aamiin,” ungkapnya.

Begitu juga rasa senang diungkapkan ketua penyelenggara Rufin. Ia mengaku awalnya ada rasa cemas karena baru kali ini diadakan baksos ruqyah dan bekam di tempat yang baru.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, dengan terlihatnya antusias masyarakat, pada awalnya ada rasa cemas juga karena di tempat yang baru ini masyarakat belum begitu mengenal ruqyah dan bekam, setelah acara berlangsung ada rasa bangga dan perasaan lega dengan antusias masyarakat mengikuti acara ini,” papar Rufin.

Reporter : Abu Royan

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button