NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Bali Bantu Perbaiki Tempat Usaha Milik Janda Mualaf

DENPASAR (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Bali bersama Forum Me-DAN Bali Melakukan perbaikan kursi dan meja warung makan di jalan Kalimutu XXI milik ibu Wayan Sugiarti (55), yang merupakan seorang janda sekaligus mualaf asal Pupuan Tabanan, Bali pada Sabtu (16/10/2021)

Menurut korlap Yanmas Ansharu Syariah Bali M Basir, sebelumnya salah satu anggota Yanmas yang yang merupakan tetangga pemilik warung makanan tersebut melihat bahwa kursi tempat biasa digunakan para pelanggan untuk menikmati makanan rusak.

Hal itu berdampak pada berkurangnya jumlah pelanggan yang berkunjung di warung ibu Wayan. Pelanggan dari warung ibu Wayan sendiri mayoritas adalah para supir ojek online yang menunggu pelanggan sembari menikmati kopi dan makanan dari warung ibu Wayan.

Relawan Yanmas Ansharu Syariah pun akhirnya membantu merenovasi kursi dan meja makan tersebut.

“Sangat berterimakasih dan merasa sangat terbantu karena setelah suami wafat beberapa bulan yang lalu tidak ada yang memperbaiki kursi-kursinya lagi. Jadi ya di biarin aja,” ujar wanita paruh baya tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Yanmas Ansharu Syariah dan Forum Me-DAN Bali yang telah membantu ibu untuk memperbaiki kursi – kursi kami, semoga semakin banyak aksi-aksi seperti ini agar semakin banyak juga yang terbantu, dan Allah yang akan membalasnya,” imbuhnya.

Sebelum direnovasi
Sebelum direnovasi
Setelah direnovasi relawan Yanmas Ansharu  Syariah

Basir pun berharap Yanmas Ansharu Syariah bisa terus bersinergi dengan elemem umat Islam yang lain untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Bali dan sekitarnya.

“Dan sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain dan semoga dengan adanya aksi-aksi seperti ini dan dapat merekatkan ukhuwah sesama muslim serta sesama manusia,” ungkapnya.

Semantara ketua Forum Me-DAN Bali Teguh Tri bersyukur dengan lancarnya kegiatan sosial yang dilakukan oleh Me-DAN dan Yanmas Ansharu Syariah tersebut.

“Alhamdulillah, semoga apa yang kita lakukan meskipun tak seberapa ini Allah Ridho dan semoga bermanfaat untuk ibu Wayan,” katanya.

Reporter: M.Basir

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button