NewsYANMAS

Bersama Komunitas Muslim, Yanmas Ansharu Syariah Karanganyar Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

KARANGANYAR (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah bersama Komunitas Cinta Yatim Duafa (Kucinta), Himpunan Pengusaha dan Aktivis Dakwah, Wadah Inspirasi Zakat (WIZ) mengadakan kegiatan baksos pembagian 200 paket sayur dan sembako kepada anak yatim dan dhuafa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada ahad, (25/4/2021).

Dalam pembagian paket sembako tersebut, Yanmas Ansharu Syariah Karanganyar menyiapkan 200 paket sayur dan 50 paket nasi kotak untuk diberikan kepada anak yatim dan dhuafa serta kepada tukang becak dan masyarakat yang membutuhkan lainnya.

Tak hanya itu, relawan Yanmas Ansharu Syariah Karanganyar juga membagikan sedikit paket nasi untuk berbuka di rumah sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar untuk di bagikan kepada keluarga penunggu pasien yg sakit di rumah sakit tersebut.

“Alhamdulilah dalam acara kali ini di hadiri oleh bapak Bupati Karanganyar bapak Juliatmono beserta jajaranya, dan memberikan tausiyahnya kepada anak anak yatim dhuafa yang dimana dalam tausiyah ini bapak bupati memberikan arahan kepada anak anak untuk setidaknya meningkatkan membaca Al Qur’an,” kata koordinator Yanmas Ansharu Syariah Karanganyar Fathur.

“disisi lain bapak bupati juga bertanya kepada anak anak berapa hafalan Al Qurannya, jika sudah ada yg hafal 1 juz maka akan di suruh ke depan dan diberi hadiah,” imbuh Fathur.

Dalam kesempatan tersebut, Fathur juga mengatakan bahwa Yanmas Ansharu Syariah Karanganyar akan terus melakukan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan guna untuk membantu sesama terutama yang kekurangan.

“Harapan kami untuk acara ini bisa berlangsung dan terus berlangsung khususnya untuk kemashlahatan saudara muslim,” pungkas Fathur.

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button