NewsYANMAS

Bertahan Hidup Seorang Diri, Yanmas Ansharu Syariah Bali Berikan Bantuan Sembako Untuk Janda Tua

BALI (ansharusyariah.com)- Pelayan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Bali menyalurkan paket sembako gratis berupa beras 5 kg, minyak goreng, mie instan dan kecap manis untuk dhuafa dan janda tua di daerah Denpasar, Bali pada rabu, (1/9/2021).

“Dengan adanya paket sembako ini meskipun tidak seberapa semoga bermanfaat dan sedikit membantu saudara saudara kita yang membutuhkah,” terang M. Basir korlap Yanmas Ansharu Syariah Bali.

“Paket kami antar sampai ke lokasi penerima agar mempermudah penerima sekaligus mensurvei agar amanah yg di berikan donatur benar benar tepat sasaran,” imbuhnya.

Salah satu penerima paket sembako gratis tersebut adalah seorang janda paruh baya yg kerap disapa mbok Siti. ia hidup seorang diri di sebuah kamar kos berukuran 2 meter x 3 meter persegi yang beralamat di jalan Mandala sari, Renon Kota Denpasar Bali.

Untuk bertahan hidup, mbok Siti sehari hari harus mengumpulkan barang bekas untuk di jual kembali. Penghasilannya pun tidak tentu dan terkadang dalam 10 hari hanya mendapatkan uang sebesar 100 ribu rupiah.

Fisik yang sudah lemah menjadi salah satu kendala mbok Siti tak sanggup mengumpulkan barang barang bekas yang banyak. Ia pun kerap merasa letih dan lelah kala harus berjalan jauh demi untuk mencari barang bekas sisa orang lain.

“Kadang sepuluh hari dapet 100 ribu rupiah kalau barang rongsokannya dapat sedikit.
Alhamdulillah, tetangga juga banyak bantu, kadang ngasih sayur atau lauk buat makan,” kata mbok Siti.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Yanmas wilayah Bali yang mana masih peduli dengan kita warga yang kurang mampu, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara M Basir berarap Yanmas Ansharu Syariah khususnya wilayah Bali dapat terus membantu dan meringakan beban masyarakat yang membutuhkan.

 

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button