NewsYANMAS

Kondisi Memprihatinkan, Yanmas Ansharu Syariah Renovasi Mushola di Pelosok Tasikmalaya

TASIKMALAYA (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Tasikmalaya mengadakan bedah Rumah Ibadah di daerah Cinangsi, Desa Mandala Mekar, Kecamatan Jatiwaras, Tasikmalaya, pada sabtu (9/10/2021).

Berangkat dari keprihatinan melihat kondisi musholah (surau) yang terlihat kumuh dan tidak terawat, Yanmas Ansharu Syariah Tasikmalaya berinisiatif menggalang donasi untuk upaya renovasi musholah tersebut.

Setelah dana terkumpul, tim Yanmas Ansharu Syariah bergerak ke daerah Cinangsi. Pada Sabtu pagi (9/10/2021) relawan Yanmas Ansharu Syariah memulai renovasi musholah.

Mulai dari renovasi kubah, plafon, tempat wudhu, tempat parkir, lantai, dan pengecatan dinding. Pengerjaan menghabiskan dana sekira 10 juta rupiah dan waktu selama 2 hari pengerjaan.

Sementara pengerjaan dilakukan oleh 40 orang anggota Yanmas Ansharu Syariah dan dibantu oleh warga sekitar musholah.

Ahad sore alhamdulillah musholah sudah bisa digunakan untuk kegiatan shalat berjama’ah oleh warga. Syarif (60) mengaku senang ada yang bersedia merenovasi musholah tempatnya beribadah, menurutnya dulu sempat ada musholah tapi agak jauh dan tidak permanen.

“Abimah alhamdulillah atoh, musholah didieu, kapungkur ge aya diditu jauh musholah tapi teu permanen, ku aya na ieu alhamdulillah janten nyaketan, (saya bersyukur alhamdulillah bahagia ada musholah dekat sini, dulu ada musholah disana tapi jauh dan tidak permanen, alhamdulillah sekarang jadi dekat-red),” terangnya.

Senada dengan Syarif, Kepala Desa Mandala Mekar Alvi mengatakan kegembiraannya dan ucapan terimakasihnya kepada relawan Yanmad Ansharu Syariah Tasikmalaya karena telah membantu warganya untuk merenovasi musholah tempat mereka melakukan aktifitas keagamaan.

” Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada tim Yanmas, karena telah peduli dan membantu warga kami untuk merenovasi musholahnya,” terangnya.

Ketua Yanmas Ansharu Syariah Tasikmalaya Dani Charta mengucapkan terimakasihnya kepada para aghniya dan juga sukarelawan yang telah membantu pelaksanaan renovasi musholah ini.

“Saya mewakili Yanmas Ansharu Syariah mengucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada seluruh aghnia yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk ikut serta dalam program renovasi musholah ini” terangnya.

Untuk membantu Program-program Pelayanan Masyarakat Ansharu Syariah Tasikmalaya, bisa melalui nomer rekening:

BANK BNI
0946557295
A/n Dani Carta Garnida
Contact Person
081223305511

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button