News

MPUII dan Ansharu Syariah Nusra Adakan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Kota Bima

BIMA (ansharusyariah.com)- Majelis Permusyawaratan Umat Islam Indonesia (MPUII) Wilayah Nusra bekerjasama dengan Jama’ah Ansharu Syari’ah Nusra melaksanakan program gerakan ‘Sholat Subuh Berjamaah’ yang dilaksanakan setiap hari jum’at dan ahad.

Gerakan’Subuh Berjama’ah dilaksanakan di Masjid Istiqomah Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Kota Bima pada ahad (7/2/2021).

Dalam kegiatan ‘Sholat Subuh Berjama’ah itu, Ketua MPUII Nusra ustadz Abdul Hakim bin Seff dalam tausyahnya menjelaskan soal keutamaan shalat subuh berjamaah di Masjid.

“Apabila seseorang mengerjakan shalat subuh berjama’ah, niscaya ia akan mendapati banyak keutamaan diantaranya salah satu penyebab masuk surga, salah satu penghalang masuk neraka, berada di dalam jaminan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ungkapnya.

“Dihitung seperti shalat semalam penuh dan disaksikan oleh para malaikat,” imbuhnya.

Menurut ustadz Abdul Hakim, orang yang melaksanakan shubuh berjama’ah di masjid bisa terhindar dari sifat kemunafikan, karena sholat yang paling berat dilakukan oleh orang munafik adalah sholat isya dan subuh.

“Kegiatan shalat subuh berjamaah, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat silaturrahmi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan kaum muslim,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, usai selesai ceramah subuh, panitia menyediakan sarapan untuk para jamaah berupa bubur kambing dan minuman kopi.

Reporter: Saad

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button