NewsYANMAS

Peduli Kesehatan Masyarakat, Yanmas Ansharu Syariah Gelar Bekam Gratis

KENDAL (ansharusyariah.com)- Pelayan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Kendal gelar kegiatan bakti sosial (baksos) bekam gratis di Griya Dakwah Weleri, Kendal pada Sabtu, (24/9/2022).

Dalam baksos tersebut, Relawan Yanmas Ansharu Syariah Kendal menyiapkan 3 terapis bekam dan 1 orang dokter. Ada 17 peserta yang mengikuti kegiatan baksos tersebut.

Sebelum dibekam, para peserta juga di cek kesehatan oleh Dr. Budi.

Muhammad Mudrik Tanthowi SE selaku ketua Yanmas Ansharu Syariah Kendal mengatakan bahwa selain untuk membantu, ia juga ingin mengenalkan metode Thibbun Nabawi kepada masyarakat.

“Bahwa tujuan kegiatan ini agar masyarakat mengetahui pengobatan sunnah Nabi yaitu bekam. Dan Insyaallah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap sebulan sekal,” katanya.

Sementara Dhorin salah satu peserta bersyukur dengan adanya kegiatan dari Yanmas Ansharu Syariah Kendal tersebut.

“Sebelum saya bekam ini, badan terasa pegal-pegal dan pusing dan setelah di bekam badan jadi ringan dan pusingnya hilang,” ungkapnya.

Kegiatan baksos yang juga didukung oleh Salimah Peduli Umat (SPU) dan Pantura Archery Club (PAC) direncanakan akan dilanjutkan dengan berpindah-pindah tempat di wilayah Kendal.

Reporter: Anom

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button