NewsYANMAS

Peduli Korban Banjir Luwu Utara, Yanmas Ansharu Syariah Jatim Galang Dana di Dua Kota

SURABAYA (ansharusyariah.com)- Banjir bandang yang terjadi pada Senin 13 Juli 2020 yang menimpa warga Luwu Utara membuat ribuan orang mengungsi. Setidaknya 6 kecamatan terdampak bencana ini.

Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah membuka posko di kecamatan Baebunta kabupaten Luwu Utara. Yanmas Ansharu Syariah menunjukkan komitmennya bergerak di bidang kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana bandang ini.

Sebagai wujud kepedulian itu, Yanmas Ansharu Syariah Surabaya menggalang dana untuk korban bencana Luwu Utara di jalan Raya Darmo pada Jum’at (24/7/2020). Aksi ini mengetuk masyarakat Surabaya memberikan bantuan dana.

Hal ini disampikan Ahmad Andi koordinator Yanmas saat penggalangan donasi.

“Kepedulian masyarakat Surabaya begitu besar kepada warga terdampak di Luwu Utara. Kami terus berkomitmen melayani masyarakat diantaranya menjadi yang terdepan saat terjadi bencana,” terangnya.

Aksi yang dilakukan setelah sholat Jumat ini menyita perhatian masyarakat dan tidak sedikit yang memberikan dana saat penggalangan.

Andi berharap yang dilakukannya bisa bermanfaat bagi warga terdampak di Luwu Utara.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Surabaya yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir melalui pihaknya,” pungkasnya.

Sementara itu di kota lain, tepatnya di jl. Kalimantan dan jl. Bali kota Blitar, Yanmas Ansharu Syari’ah juga melakukan giat serupa penggalangan dana untuk korban banjir Luwu Utara.

Kontributor : Samsul & Masruri

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close