NewsYANMAS

Peduli Sesama, Yanmas Ansharu Syariah Jakarta Galang Dana Untuk Korban Banjir Luwu Utara

JAKARTA (ansharusyariah.com)- Dampak pandemi covid-19 yang masih dirasakan di belahan dunia termaksud di indonesia saat ini kian terasa berat dirasakan oleh warga luwu utara (24/7/2020).

Pasalnya, pada senin malam, (13/7/2020) banjir bandang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.
data yang tercatat sementara pada sabtu, (18/7/2020) menurut Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Wisnu Widjaja status korban jiwa meninggal dunia berjumlah 36 orang, 40 orang hilang, 58 orang luka-luka dan korban terdampak ada 3.627 KK atau 14.483 jiwa.

Menyikapi hal tersebut Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharu Syariah Wilayah Jakarta melakukan sejumlah penggalangan dana di beberapa masjid yang ada di Jakarta.

Masjid tersebut diantaranya Masjid At Taqwa Tanah Abang, Masjid Al Muawanah Kebon Dalam, Masjid Baitul Karim Muara Kamal, Masjid Darul Muhajirin Reni Jaya Pamulang dan Masjid At Taqwa 1 Pamulang.

Aksi sosial tersebut dilakukan oleh relawan Yanmas Ansharu Syariah pada jum’at, (24/7/2020). Dana yang terkumpul sementara sebesar 4.798.000 dan 1 gram emas.

Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan langsung kepada korban bencana banjir melalui program ‘Peduli Banjir Luwu Utara’.

Selain di Jakarta, Yanmas Ansharu Syariah juga melakukan aksi sosial untuk korban banjir Luwu Utara di berbagai daerah, diantaranya di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Nusra.

Reporter: Oktor

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close