News

Penggalangan Dana Ansharusy Syariah Mojokerto Untuk Muslim Rohingnya

MOJOKERTO (ansharusyariah.com) – Derita yang dialami Muslim ROHINGYA telah menarik perhatian banyak dari masyarakat Muslim Indonesia. Hal ini yang menggerakan Me-Dan untuk mengajak Muslim Indonesia bersama-sama dalam membantu mereka para Muslim ROHINGYA yang saat ini ada di Pengungsian daerah Aceh.

Penggalangan dana yang dilakukan Me-Dan yang bekerja sama dengan Jama’ah Ansharusy Syari’ah Mudiriyah Mojokerto kali ini mengadakan dibeberapa titik srategis di Mojokerto. Alhamdulillah dari 2 Tahap dalam hari yang sama yaitu jum’at (29/05/2015) memperoleh dana Donasi untuk Muslim Rohingya sebesar Rp. 3.320.000. Lokasi yang paling menarik perhatian masyarakat yaitu saat berada di Depan Klenteng, Mojokerto.

“Kami mengajakan khususnya Muslim Mojokerto untuk turut merasakan penderitaan mereka adalah penderitaan kita juga. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mereka yang turut membantu meringankan penderitaan Muslim Rohingya, serta mohon maaf bila telah mengganggu perjalanan masyarakat Mojokerto dengan aksi yang kami gelar pagi ini”, Kutipan perkataan koordinator aksi Irjik.

Respon dari masyarakat sangatlah positif terlihat dari dana yang terkumpul dalam waktu yang relatif singkat. ” Saya pribadi senang dan mempersilahkan kepada rekan-rekan dari Me-Dan dalam mengajak masyarakat untuk turut membantu saudara kita Muslim Rohingya yang saat ini berada di pengungusian daerah Aceh”, Pernyataan ta’mir masjid Al Hidayah, Mojokerto Pak Sholeh. (Aditya)

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button