NewsYANMAS

Perkuat Ukhuwah, Yanmas Ansharu Syariah Ikuti Jambore Relawan Malang Raya

MALANG (ansharusyariah.com)- Dalam rangka memperkuat ukhuwah bersama komunitas relawan Malang Raya, Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Anshar Syariah mengikuti ‘Jambore Relawan Malang 2023’ yang dilaksanakan di Pantai Tamban Malang, Sabtu-Ahad (20-21/5/2023).

Jambore tersebut diselenggarakan oleh BPBD dan Basarnas Malang. Selain untuk ajang pertemuan jambore juga untuk mempekuat komunikasi antar relawan-relawan Malang Raya.

Cak Priyo selaku perwakilan Yanmas Ansharu Syariah antusias mengikuti agenda tersebut.

“Kami senang ada acara jambore seperti ini agar komunitas relawan terus bersinergi dan sigap menghadapi bencana alam,” ujarnya.

“Apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau 2023 ada kabar dari BMKG akan ada fenomena El Nino. Kemarau akan lebih panas dan kering. Rawan kekurangan air dan kebakaran hutan,” tambah Cak Priyo.

Menurut Cak Priyo acara jambore seperti ini penting diadakan agar komunikasi antara pemerintah dengan relawan terus terjalin. Dan juga mengedukasi masyarakat agar sigap bencana.

Gus Eko selaku katib Jamaah Ansharu Syariah mudiriyah Malang juga mengapresiasi jambore tersebut.

“Saat terjadi bencana pemerintah tidak akan sanggup menanggulangi sendirian. Maka mengajak relawan dan warga untuk kerjasama adalah solusi tepat,” ujar Gus Eko.

Jambore relawan yang digelar selama 2 hari tersebut diikuti oleh ratusan peserta, terdaftar ada 480 peserta dari berbagai komunitas relawan seperti Tagana, Anshor NU, Malang Crisis Center, Gimbal Alas, Mahameru, dan lainnya.

Reporter: Rifai

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button