NewsYANMAS

Tanggap Bencana, Yanmas Ansharu Syariah Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bekasi

BEKASI (ansharusyariah.com)- Sejak tanggal 8 Februari hingga 21 Februari 2021 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sudah beberapa kali diterjang banjir, bahkan banjir yang terjadi tersebut hampir merata di penjuru kota.

Salah satu lokasi yang terkena banjir cukup parah adalah di Desa Bunibakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Di wilayah tersebut banjir terjadi sejak 2 pekan yang lalu hingga saat ini air belum surut, diketahui hari ini pada ahad, (21/2/2021) ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa sehingga menyebabkan warga sulit beraktifitas dan juga sulit untuk mendapatkan logistik.

Merespon hal tersebut, Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah bekerjasama dengan Forum Me-Dan melakukan giat tanggap bencana berupa assessment dan penyaluran bantuan yang dibutuhkan warga.

Terhitung sudah 4 kali tim Yanmas dan Forum Me-Dan menyalurkan bantuan ke Desa tersebut. Bantuan berupa Nasi Box, Air Mineral, Beras, Telur, Mie Instan, Minyak Goreng, Makanan Ringan, Susu Anak, Pampers, Pakaian Layak Pakai, dan Obat-obatan.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab moral sebagai seorang muslim untuk membantu muslim lainnya yang sedang kesulitan, kedepan Insya Allah kami akan melaksanakan pengobatan gratis di Desa Bunibakti,” ujar Izzur selaku korlap kegiatan.

Izzur melanjutkan bahwa semua kegiatan tersebut dapat berjalan atas dukungan berbagai pihak dan para donatur.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang telah mengamanahkan donasinya kepada kami untuk kami salurkan kepada yang membutuhkan,” ucapnya.

Informasi dari Ali selaku salah satu perangkat Desa Bunibakti, warga yang terdampak banjir terdiri dari 12 RT yang terdiri dari 3.000 KK.

“Banjir di Desa ini sudah langganan pak, kalau sudah banjir surutnya agak lama bisa sampai sebulan baru surut,” ungkap Ali.

Reporter: Muhammad Mawardin

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button