News

Tebar Qurban Bentengi Pemurtadan Bersama J.A.S Dan MPSI Magelang

MAGELANG (ansharusyariah.com) Masyarakat Peduli Syariah Islam (MPSI) dan Jamaah Ansharusy Syariah Magelang tahun ini kembali mengadakan program “Tebar Qurban Bentengi Pemurtadan”. Program yang dilakukan sejak tahun 1431H atau 2010 oleh MPSI Magelang pada idul adha tahun ini kembali membagikan daging qurban dari para muslimin ke daerah kantong-kantong kristenisasi di sekitar wilayah Magelang Jawa Tengah.

Alhamdulillah pada tahun ini panitia program mendapatkan 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari para muslimin yang berpartisipasi mengikuti program tebar qurban tersebut.

Adapun panitia menjelaskan bahwa daging qurban yang mencapai 450 bungkus ini dibagikan ke daerah rawan kristenisasi dan rawan missionaris syiah di sekitar wilayah magelang. Diantara kondisi daerah pembagian daging qurban diantaranya Ds. Kasiran dan Ds. Blancir masyarakatnya 80% muslim dan 20% Kristen, Ds. Merapisari masyarakat muslimnya hanya 20% sedangkan kristennya 80%, serta di daerah Ds. Kenteng terdapat masyarakat syiah sekitar 10%. Perlu diketahui bahwa di Ds. Kasiran ini walau muslimnya mayoritas yakni sekitar 80% namun telah berdiri dua gereja di daerah tersebut.

Masyarakat sangat menyambut baik program tebar qurban ini. Mereka berharap dengan adanya program ini dapat meningkatan ukhuwah dan mudah-mudahan dapat memberikan motivasi kepada muslimin yang diberikan kelapangan rezeki untuk berqurban serta yang lebih penting dengan program tebar qurban ini dapat membentengi dan memberi kesadaran muslim untuk meningkatkan iman dan taqwa kita semua. Aamiin. (fudhail/ansharusyariah.com)

Tags
Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close