News

Tegas Tolak RUU HIP, Ansharu Syariah Jateng: Tangkap Inisiatornya

BOYOLALI (ansharusyariah.com)- Ratusan Laskar Jama’ah Ansharu Syariah Jawa Tengah turut mengamankan kegiatan ‘Apel Siaga Tolak RUU HIP’ di Alun Alun Kidul Boyolali pada ahad (12/7/2020). Apel siaga tersebut diikuti ribuan warga Boyolali dan sekitarnya.

Qoid Sariyah Hisbah Jawa Tengah Ustadz Musidi Al Muayyas mendesak DPR RI dan Pemerintah untuk mencabut serta menangkap inisiator RUU HIP yang dikhawatirkan akan membuat ideologi paham komunis bangkit lagi.

“Lewat RUU ini PKI bangkit, hal ini sangat mencederai umat Islam dan juga di dirubahnya pancasila ke Trisila kemudian Ekasila menyalahi konstitusi negara, maka kami tegas meminta aparat usut konseptornya,” tegasnya.

“Harapan kami RUU dibatalkan, tidak hanya di tunda atau di ganti namanya saja,” imbuhnya.

Dalam kegiatan, apel siaga diisi dengan orasi dari berbagai tokoh, peserta juga membawa spanduk spanduk bertuliskan penolakan terhadap RUU HIP.

Sejumlah laskar juga melakukan aksi teatrikal dengan memegang bendera berlogo palu arit kemudian salah satu pemuda dari Tapak Suci Muhammadiyah merobek simbol PKI tersebut dengan celurit.

Reporter: Ridho Asfari

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close