NewsYANMAS

Tutup Tahun 2022, Ansharu Syariah Solo Gelar Mabit dan Berbagi Sayuran Gratis

SOLO (ansharusyariah. com) – Dalam rangka menyambut akhir tahun 2022. Jamaah Ansharu Syariah Solo kegiatan malam bina iman dan taqwa (mabit) di Masjid Al Fath Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar, pada Sabtu, (31/12/2022).

Kegiatan mabit juga ada pembagian sayuran gratis oleh Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah pada pagi harinya untuk jamaah dan warga sekitar.

Amir Ansharu Syariah Solo Ustadz Anas Ma’ruf bersyukur kegiatan yang dilakukan untuk menutup tahun 2022 tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah senantiasa bersyukur kepada Allah dengan semua nikmat dan pertolongannya di awal pergantian tahun ini yaitu 2022, kami dari Jamaah Ansharu Syariah mudiriyah Solo mengadakan beberapa kegiatan di Masjid Al Fath Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar diantaranya Mabit bersama, sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah, kita isi dengan Qiyamullail juga untuk meningkatkan ukhuwah sesama anggota,” ungkapnya.

“Program berbagi sayuran segar gratis kepada jamaah masjid Al Fath dan masyarakat setempat, ini juga dulu yang pernah dicontohkan oleh Rosululloh ketika awal memasuki kota Madinah, beliau serukan kepada masyarakat diantaranya adalah wa ath’imuth tho’am yaitu berilah atau berbagilah makanan,” imbuhnya.

Ustadz Anas juga mengatakan bahwa Islam mengajarkan untuk umatnya untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama yang tidak hanya berfikir kepentingan pribadi tapi juga memiliki jiwa sosial.

“Ini juga selaras sebagaimana sabda Rosululloh khoyrunnasi anfa’uhum linnas sebaik baik manusia adalah yang paling bisa memberi kemanfaatan bagi manusia yang lain,” katanya.

“Hal ini berbagi makanan atau sayuran segar gratis juga merupakan salah satu metode Rosululloh untuk mencapai keberhasilan dalam dakwah yang patut kita contoh,” sambungnya.

Selain qiyamul lail, kegiatan mabit juga diisi dengan kajia usai shalat subuh dengan pemateri Kepala Sekolah STTD Al Hikam Ustadz Dudi Astoko, dalam kesempatan tersebut, ia mengajak untuk senantiasa memperbanyak amal sholeh dan berbuatbaik kepada sesama.

“Di pergantian tahun ini berati bertambah juga usia kita maka dari itu harus banyak beramal soleh, bersedekah, selau berbuat baik untuk orang lain,dan untuk para jamaah juga generasi muda untuk tidak larut dan ikut ikutan budaya yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam,” katanya.

Sementara itu, ketua takmir Masjid Al Fath berterimakasih dengan adanya kegiatan yang membantu warga tersebut.

“Jazakumulloh khoiron katsiron kepada Jamaah Ansharu Syariah mudiriyah Solo yang telah berbuat baik yaitu berbagi sayuran segar secara gratis dan semoga acara ini bisa berlangsung di lain waktu. Semoga Alloh membalas dengan yang lebih baik Amiin,” ungkapnya.

Reporter: Inox Barbarosa

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button