NewsYANMAS

Bantu Korban Banjir Semarang, Yanmas Ansharu Syariah Salurkan Logistik ke Dapur Umum Trimulyo dan Sayung Tempe

SEMARANG (ansharusyariah.com)- Di hari Ke-4 bencana banjir yang melanda Semarang, relawan dari Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Semarang tetap siaga dalam membantu menolong korban banjir.

Kali ini relawan menyalurkan logistik berupa nasi bungkus, sembako dan sayur segar yang didistribusikan ke dapur umum, pada Rabu (4/1/2023)

Koordinator Yanmas Ansharu Syariah, Feriyanto mengatakan untuk giat kali ini akan mendiatribusikan nasi bungkus, sembako dan sayur segar ke dua titik dapur umum yaitu Semarang dan Demak.

“Setelah kita assessment kemarin, alhamdulillah banyak donatur yang masuk, ini ada rekan dari ECR dan Komunitas Takmir Masjid Tawangmangu yang membawa sayur segar lumayan banyak, “katanya

“Hari ini kita distribusikan logistik ke dua titik dapur umum, Semarang dan Demak,” tambahnya

Titik pertama di didistribusikan ke Dapur Umum Kelurahan Trimulyo RW 02 Genuk Semarang, kondisi banjir masih cukup parah, penyaluran bantuan juga menggunakan perahu karet, karena lokasi yang lumayan jauh dan banjir yang masih dalam.

Ada sekitar 100 warga masih mengungsi dan bertahan di lantai dua Masjid besar yang berada di Kel. Trimulyo.

Ketua RW 02 Kel. Trimulyo, Ibu Eva Sunarto menyampaikan banyak terima kasih kepada para relawan yang telah menyalurkan bantuan ke korban banjir.

“Kepada relawan Jamaah Ansharu Syariah Semarang, kami mewakili warga Trimulyo mengucapkan terima kasih, salut pada panjenengan (anda) semua telah meluangkan waktu, tenaga, semoga manfaat dan berkah,” ucapnya

Untuk titik ke dua, logistik didistribusikan ke Kel. Sayung Tempe Demak, kondisi banjir masih banyak menggenangi rumah warga, Nursiyam selaku tokoh masyarakat setempat mengucapkan banyak terimakasih telah menyalurkan bantuannya.

Reporter: Agus Riyanto

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button