NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Banten Galang Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

SERANG (ansharusyariah.com)- Musibah kembali datang, Indonesia kembali berduka, kali ini Gempa Bumi melanda kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Musibah ini menjadikan sebuah hikmah bagi kita bahwa kita tak berdaya jika Dihadapan-Nya.

Gempa dengan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022), dan kejadian itu juga menyebabkan ribuan orang terpaksa tinggal di pengungsian. Gempa juga menyebabkan kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas.

Untuk itu, dalam rangka meringankan beban para korban yang terdampak bencana Alam Gempa Bumi, Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Banten melakukan aksi penggalangan dana untuk korban Bencana Alam Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Penggalangan dana bantuan kemanusiaan bagi korban bencana Alam Gempa Bumi itu dilakukan di sepanjang Jl. Ahmad Yani & Jl. Veteran, Kota Serang-Banten. Pada Kamis, (24/11/2022).

Muhammad Kurniawan selaku kordinator aksi berharap apa yang dilakukan hal tersebut dapat membantu meringankan beban penderitaan korban bencana Gempa Bumi Cianjur.

“Kami melakukan giat ini bertujuan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa,semoga apa yang kita lakukan ini menjadi berkah untuk merekad, bisa meringankan beban mereka,dan semoga giat ini bisa menjadi ladang pahala untuk kita semua,” katanya.

“Kegiatan penggalangan dana ini akan dilaksanakan beberapa hari kedepan,setelah itu dana yang terkumpul akan langsung di berikan kepada korban terdampak gempa,” tambahnya.

Reporter: Dian

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button