NewsYANMAS

Cianjur Berduka, Relawan Ansharu Syari’ah Pantura Lakukan Galang Donasi

CIREBON (ansharusyariah.com)- Hari ini Indonesia kembali merasakan duka, telah terjadi gempa di daerah Cianjur, Jawa Barat. Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syari’ah Pantura pun ikut saling bahu membahu membantu saudara setanah air yang terkena musibah dengan melakukan aksi galang donasi.

Penggalangan dana bantuan kemanusiaan bagi korban bencana Alam gempa bumi itu dilakukan di dua lokasi dan waktu berbeda, yaitu di desa Ciledug dan kota Cirebon pada Sabtu dan Ahad (26 & 27/11/2022).

Selain di pusat-pusat keramaian, donasi juga didapatkan dari para muhsinin kerabat keluarga dan rekan simpatisan berupa uang tunai dan bahan makanan pokok.

Taryono, A.Md., selaku kordinator aksi berharap apa yang dilakukan tersebut dapat membantu meringankan beban penderitaan korban bencana gempa bumi Cianjur.

“Alhamdulillah sebagai kepedulian tulus dari umat Islam untuk saudara sebangsa dan setanah air donasi yang terkumpul uang tunai sekitar tiga juta dan ditambah donasi berupa telur ayam puluhan ribu butir insyaAllah akan kami kirim segera disamping mengirim beberapa tenaga relawan ke lokasi bencana,” katanya.

Untuk diketahui bahwa para relawan Yanmas Ansharu Syari’ah Pantura tersebar dari beberapa daerah yaitu Cirebon, Ciledug, Majalengka dan Indramayu, walaupun berbeda daerah namun tetap solid dalam kegiatan kepedulian kemanusiaan baik yang rutin berupa Jumat berbagi di daerah setempat maupun insidental seperti merespon terjadinya bencana alam di Indonesia.

Reporter : Abu Hanif

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button