NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Berikan Trauma Healing bagi Anak-anak Penyintas Banjir Bandang di Malang

MALANG (ansharusyariah.com)- Banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Malang daerah selatan pada bulan lalu, (17/10/2022), hal itu menyisakan trauma bagi korban terutama bagi anak-anak.

Berdasarkan data BPBD Jawa Timur, setidaknya ada enam kecamatan yang terdampak banjir. Meliputi Kecamatan Donomulyo, Pagak, Sumbermanjing Wetan, Tambakrejo, Tirtoyudo, Bantur dan Ampelgading.

Untuk meringankan beban penyintas banjir bandang, Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah menyalurkan bantuan sosial untuk warga terdampak tepatnya di desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, pada Ahad (27/11/2022).

Selain itu, relawan Yanmas Ansharu Syariah juga memberikan trauma healing bagi penyintas banjir anak-anak untuk memulihkan trauma mereka.

“Alhamdulillah kami mengadakan kegiatan ini dalam rangka untuk menghilangkan rasa trauma pada anak-anak korban banjir bandang, sehingga mereka dapat menjalani kehidupan lebih baik kedepannya,” terang Gus Eko, relawan Yanmas Ansharu Syariah.

Dalam giat bakti sosial ini Yanmas Ansharu Syariah juga bekerjasama dengan KBA Padmanaba.

“Kami ucapkan terimakasih kepada donatur, para muhsinin yang telah membantu pada kegiatan ini, semoga Allah subhanahu wa ta’ala diberi balasan yang lebih baik,” pungkas Gus Eko.

Reporter: Bramantyo

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button