NewsYANMAS
Trending

YANMAS Ansharu Syariah Dukung PMI dan Klinik KDS Gelar Baksos Donor Darah

BANYUWANGI (Ansharusyariah.com) – Pelayanan Masyarakat (YANMAS) Ansharu Syariah mudiriyah Banyuwangi turunkan tim membantu giat baksos donor darah yang diselenggarakan oleh klinik dr.Didik Sulasmono (KDS) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) pada Jum’at pagi (4/10/2019).

Bertempat di kantor pusat Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN) jl. Ali Sakti no.6 Gitik Rogojampi, Banyuwangi, giat sosial ini mendapat respon yang baik, tercatat ada 36 peserta dari warga sekitar yang datang mendonorkan darahnya.

“Kami mengajak masyarakat kesadarannya untuk saling menolong orang lain dengan melakukan donor darah. Dibaksos ini masyarakat juga dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis.” terang Siswanto, selaku tim Yanmas Ansharu Syariah yang diturunkan pada giat tersebut.

Ia juga menerangkan dalam giat tersebut selain mendonorkan darahnya peserta juga medapatkan layanan pemerikasaan kesehatan sesuai prosedur PMI,

“Petugas akan melakukan pemeriksaan detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh, dan tingkat hemoglobin sebelum mengambil darahnya,” katanya.

“Pemeriksaan ini dapat membantu untuk mendeteksi kondisi medis tertentu yang mungkin selama ini tidak dirasakan oleh peserta donor,” imbuhnya.

Reporter: Bahri

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button