NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah, KSQ dan Baitul Maal Salimah Baksos Air Bersih di Pelosok Wonogiri

WONOGIRI (ansharusyariah.com)- Musim kemarau tahun ini berdampak pada kekurangan air bersih di daerah yang selama ini mengandalkan kebutuhan airnya dari air hujan. Salah satunya di dukuh Nagan, Desa Johunut, Parangupito, Wonogiri, Jawa Tengah.

Warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani tersebut harus bersusah payah hanya untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari.

Sebagai bentuk kepedulian akan hal tersebut, Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Sukoharjo bersama Baitul Maal Salimah, Masjid Al Barkah dan Komunitas Sobat Qur’an (KSQ) Sukoharjo mengadakan aksi bakti sosial dengan memberikan air bersih dan paket sayuran gratis kepada masyarakat pada jum’at, (18/9/2020).

Kordinasi baksos yang juga ketua Baitul Maal Salimah Ustadz Marsono mengatakan, dalam aksi sosial kali ini, pihaknya menyalurkan sebanyak 20 Tangki Air dan 55 Paket Sayur kepada warga dukuh Nagan.

“Hari ini Alhamdulillah sebanyak 20 mobil tangki air dan 55 paket sayur dari Salimah dan donatur kami salurkan di desa ini secara bertahap kepada warga,” katanya.

Sementara itu, perwakilan relawan dari Yanmas Ansharu Syariah Sukoharjo Tri Haryanto berharap apa yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk warga setempat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat dan kami ucapakan terimakasih kepada donatur atas kepercayaanya kepada kami,” ungkapnya.

Rencananya, aksi sosial tersebut akan terus dilakukan secara bertahap guna membantu meringankan masyarakat dalam menghadapi kesulitan di musim kemarau.

Reporter: Ridho A

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button