NewsYANMAS

Di Tengah Pandemi, Yanmas Ansharu Syariah dan Forum Me-DAN Dirikan Dapur Umat

SURABAYA (ansharusyariah.com)- Tidak dipungkiri dampak pandemi Covid 19 menggerakkan nurani berbagai kalangan untuk saling berbagi, salah satunya di kota Surabaya. Yanmas Ansharu Syariah bersama Forum Me-DAN (Medis & Aksi Kemanusiaan) bekerjasama mendirikan Dapur Umat dengan menyediakan makanan gratis untuk warga.

Dapur Umat Makan Gratis dibuka mulai pukul 06.00-11.00 bertempat di warung Titipan Ilahi, komplek pergudangan Jl. Kalianak 55 Surabaya, Jumat (18/9/2020). Siang itu, nampak para sopir angkutan bergantian mengambil makanan yang disajikan oleh relawan Forum MeDan dan Yanmas.

Dapur umat ini menyediakan gratis makanan lengkap dengan lauk pauk, sayur dan minum. Para penerima manfaat diantaranya para sopir angkutan, para pekerja pergudangan dan warga sekitar.

“Masa pandemi covid 19 banyak masyarakat dan para pejuang ekonomi keluarga yang terkena dampaknya. Dengan aksi Dapur Umat Makan Gratis ini kami berbagi sepiring nasi dengan mereka yang merasakan betul dampak pandemi ini,” ungkap Solikin selaku ketua Forum MeDan Surabaya.

 

Dikatakannya, Dapur Umat Makan Gratis pertama ini menyajikan 150-200 porsi makanan dengan berbagai menu. Operasional aksi ini diperoleh dari sumbangan para dermawan berbagai kalangan, targetnya jika operasional mencukupi akan diadakan rutin tiap pekan.

“Kami mempersilahkan masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk kontribusi agar aksi Dapur Umat Makan Gratis ini dapat berkelanjutan dan semakin banyak melayani masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, ditemui disela-sela makan, Alan, sopir angkutan mengapresiasi aksi sosial untuk masyarakat tersebut. “Sangat bagus sekali acara makan gratis ini diadakan saat masa pandemi seperti ini, kami para sopir angkutan merasakan dampak pandemi covid 19 sangat berat,” ungkapnya.

Reporter : Anang.S & Samsul

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button