NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Pantura Bersama Srikandi Muslimah Kembali Bagikan Makanan Gratis di Jum’at Berkah

CIREBON (ansharusyariah.com)- Melanjutkan program Jum’at Berkah, Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Pantura bersama ummahat Srikandi Muslimah kembali menggelar aksi sosial kemanusiaan. Kali ini, Yanmas dan Srikandi Muslimah membagikan Bakso Spesial gratis di jalan Kartini, Kota Cirebon, pada jum’at, (26/02/2021).

Menurut korlap aksi Abu Muhammad berharap dengan pembagian 250 porsi bakso spesial gratis tersebut bisa membantu warga yang sedang membutuhkan makan siang ditengah kesibukan kota dikala pandemi. Kegiatan itu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kami dari tim Yanmas Ansharu Syariah Pantura Cirebon, kita mengadakan aksi bakti sosial berupa pembagian Bakso spesial gratis dengan jumlah sekitar 250 porsi dan ini adalah aksi kedua yang jumat sebelumnya kita juga membagikan sekitar 250 porsi Mie Ayam spesial secara gratis. Dan kali ini bentuknya berbeda yaitu berbentuk Bakso,” ungkapanya.

“Alhamdulillah kita juga bekerjasama dengan Srikandi Muslimah Cirebon, Gardah (Pagar Aqidah), dan juga aliansi ummat Islam yang lainnya dan juga beserta RT/RW setempat. Insyaallah kegiatan kami murni untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi terutama dari segi ekonomi,” imbuh Abu Muhammad.

Menurut Abu Muhammad, kesulitan ekonomi masyarakat di kala pandemi membuat tim Yanmas tergerak hatinya untuk bisa ikut meringankan beban mereka.

“Kami bisa merasakan juga sehingga terpanggil untuk berbagi kenikmatan dan insyaallah mudah-mudahan ini jumat berikutnya kami akan mengadakan bakti sosial berupa pembagian menu Gulai Kambing kepada masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut, Abu Muhammad berharap aksi sosial tersebut bisa terus berkelanjutan secara rutin digelar, untuk itu diharapkan dukungan dari para muhsinin dan aghniya bagi yang akan ikut andil beramal dalam program jum’at berkah tersebut.

“Insyaallah kegiatan seperti ini akan rutin kami laksanakan, besar harapan targetan kami akan lebih dari 250 porsi mudah-mudahan bisa sampai 1000 porsi. Besar harapan kami juga mudah-mudahan dari masyarakat bisa ikut membantu dengan menambah dukungan donasi untuk melancarkan aksi Yanmas,” ujarnya.

Aksi sosial dari Yanmas itu juga mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, salah satu tokoh masyarakat setempat, Abah Supriyanto bersyukur Yanmas Ansharu Syariah Pantura masih ikut peduli dengan cara berbagi untuk para warga ditengah pandemi ini.

“Saya mewakili sebagai warga Cangkring Tengah atau Kampung Kebon Kelapa mengucapkan terimakasih banyak kepada Yanmas Ansharu Syariah yang telah memberikan sumbangsih yang sangat sangat berguna untuk masyarakat, khususnya warga Cangkring dan Kejaksan Cirebon pada umumnya,” katanya.

Bagi muhsinin yang ingin ikut dalam program jum’at tersebut, dapat menyalurkan donasinya melalui :

Nomor Rekening BSM/BSI : 7119733159 (a.n. Taryono)
Kontak Person : 08524797975

Reporter: Aziz

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button