NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Sedekah Sembako Untuk Tukang Becak

SURABAYA (ansharusyariah.com)- Seorang tukang becak tampak rutin datang ke masjid untuk mengikuti shalat berjamaah. Mbah Mashur namanya, usianya 61 tahun. Seperti umumnya tukang becak, ia juga sama dengan yang lain. Yang agak membedakan, ia senantiasa membawa baju koko, sarung, dan peci. Ketiga barang itu ia tempatkan di jok becak yang terletak di bagian belakang.

Istiqamahnya beliau ke masjid membuat tim Yanmas Ansharu Syariah simpatik. Kali ini Selasa (15/09/2020) tepatnya usai shalat dzuhur di masjid Al Hilal, jl. Purwodadi Raya, kota Surabaya tim Yanmas menghampiri pak Mashur untuk memberikan bingkisan sembako,

“Kami sedekah bahan pangan kepada mbah Mashur, beliau ahlul ibadah, sebagai seorang muslim beliau tidak lupa menyempatkan waktunya untuk melaksanakan kewajiban yaitu sholat berjamaah Dzuhur dan Ashar di masjid Al-Hilal, itulah yang membuat relawan yanmas terharu,” ungkap Ahmad Andi relawan Yanmas Ansharu Syariah Surabaya.

Andi juga berharap sedikit sedekah tersebut bisa meringankan kebutuhan hidup Mbah Mashur,

“Disaat banyak orang-orang yang berprofesi sama dengan beliau tidak tergerak hatinya untuk melaksanakan kewajiban sholat berjamaah. Semoga dengan sedekah bahan pangan ini dapat membantu atau mencukupi keluarga mbah Mashur,” pungkasnya.

Reporter: Hilman

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button