NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Tasikmalaya Bantu Warga Terdampak Bencana Banjir dan Longsor

TASIKMALAYA (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Tasikmalaya kembali mengadakan aksi sosial kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir dan longsor di Desa Situjaya Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya. pada rabu, (15/9/2021).

Dalam aksi kesempatan tersebut, Yanmas Ansharu Syariah Tasikmalaya bersinergi dengan Pola Pertolongan Allah (PPA) dan Rony’s Fried Chicken (RFC). Tercatat, ada sekitar 12 rumah warga yang terdampak bencana tersebut.

“Rumah warga yang terdampak bencana Banjir dan Longsor kali ini kurang lebih berjumlah 12 rumah. Sebagian rumah ada yang sudah dibersihkan dari material bencana dan sebagian lainnya ada yang belum dibersihkan karena keterbatasan alat yang kami miliki,” kata Ketua RT setempat.

Bantuan yang didistribusikan berupa kebutuhan sembako, baju layak pakai, alat kebersihan serta paket makanan fried chicken.

Bantuan diserahkan kepada Ketua RT setempat yang juga disaksikan langsung oleh beberapa warga, yang selanjutnya akan didistribusikan kepada warga yang terdampak bencana.

Selain memberikan bantuan berupa materi, Yanmas Ansharu Syariah juga memberikan bantuan berupa tenaga, dengan ikut serta membersihkan rumah warga dari material bencana.

Masyarakat pun sangat antusias menyambut kedatangan kami dan mereka bersyukur dengan adanya Aksi Kemanusiaan ini.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Yanmas Ansharu Syariah Tasikmalaya dan kepada semua pihak yang telah ikut bersinergi memberikan bantuan kepada kami, baik bantuan materi ataupun bantuan fisik sehingga rumah kami menjadi kembali bersih seperti semula,” ungkap Bu Ebah selaku penerima bantuan.

Reporter : Damust

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button