NewsYANMAS

Zona Hitam Covid-19, Yanmas Ansharu Syariah Surabaya Terus Berbagi Makanan Untuk Dhuafa

SURABAYA (ansharusyariah.com)- Pelayanan masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Surabaya kembali menunjukan kepedulian tinggi ditengah situasi darurat virus Corona dengan membagikan nasi bungkus dan minuman es cao untuk dhuafa di kota Surabaya, pada Jumat (19/6/2020).

Aksi tersebut sebagai bentuk upaya membantu warga kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19, sehingga membuat banyak warga berimbas terhadap penghasilan mereka.

Pembagian dilakukan di tiga titik yakni jl.Raya Asemrowo, jl.Raya Dupak Rukun dan jl.Raya Demak. Sasarannya, kepada tukang becak, pemulung dan pengemis.

Korlap relawan Yanmas, Ahmad Andi mengatakan, giat ini sebagai bentuk kepeduliaan dan solidaritas. Mereka yang mampu sudah selayaknya memberikan bantuannya. Sekecil apapun bantuan saat ini akan sangat berarti.

“Di jum’at yang penuh berkah ini kami berbagi bersama umat dengan sedekah nasi bungkus dan es cao kepada para dhuafa yang sedang berada dipinggir jalan, semoga sedikit sedekah ini dapat memberi mereka senyum dan sebagai bentuk amal sholeh kita dihadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan akan melakukan giat tersebut kembali,

“InshaAllah kedepannya kami akan melakukan giat tebar nasi bungkus ini rutin tiap dua pekan sekali di hari Jum’at.” terangnya.

Sebagaimana diketahui Surabaya merupakan zona hitam pandemi covid-19, sehingga berimbas kepada ekonomi warga kurang mampu.

Reporter: Samsul Fikri

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close