News

Sariyah Tarbiyah Ansharu Syariah Banten Gelar Workshop Dakwah di Era Modern

SERANG (ansharusyariah.com)- Sariyah Tarbiyah Jamaah Ansharu Syariah Banten menggelar Workshop Dakwah di kota Serang bertajuk ‘Dakwah Unggulan Meraih Sukses Yang Efektif dan Efisien’ di Masjid Ibnu Abbas Waringin Kurung, Serang, Banten pada ahad, (21/6/2020).

Kegiatan workshop tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan di masa new normal pandemi wabah Covid 19 dan dihadiri puluhan peserta.

Hadir sebagai pemateri dalam workshop dakwah ini adalah K.H. Hafidin S.Ag praktisi dakwah dan juga mudir PonPes Ashabul Maimanah Waringin Kurung Kabupaten Serang.

Dalam workshop tersebut l, K.H.Hafidin menjelaskan pentingnya perencanaan yang matang dalam sebuah gerakan dakwah.

“Dakwah ini harus kita kelola dengan perencanaan yang matang agar dakwah tepat sasaran. Harokah dakwah harus bisa menyusun rencana secara efektif dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam harokah tersebut,” terangnya.

“Tujuan dakwah tidak pernah berubah, tapi cara yang menyesuaikan. Tentunya cara yang dimaksud adalah sesuai dengan kaidah syar’i, keluwesan gerakan dakwah pun harus mengatur strategi agar di terima oleh lapisan masyarakat tanpa mengubah tujuan dakwah tersebut,” imbuhnya.

Selain menyimak materi yang disampaikan oleh pemateri, peserta workshop pun mendapatkan modul workshop yang sudah di siapkan panitia.

Koordinator acara Workshop Dakwah Addin mengungkapkan bahwa tujuan workshop dakwah ini adalah menginstal mindset para anggota dan pengurus agar lebih efektif dan efisien dalam dakwah.

“Dalam workshop ini kita coba modifikasi strategi strategi businessman untuk mengembangkan usahanya, nah kita ganti tujuannya untuk mengembangkan dakwah bukan bisnis,” ungkapnya.

Pantauan reporter ansyarusyariah.com, peserta tampak antusias mengikuti workshop tersebut. Workshop ini dimulai pada jam 09.00 dan berakhir jam 17.00 Wib.

Reporter: Jajat Sudrajat

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close