NewsYANMAS

Jelang Ramadhan, Yanmas Ansharu Syariah Tasikmalaya Berbagi Paket Sembako

TASIKMALAYA (ansharusyariah.com)– Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharu Syariah Tasikmalaya kembali melakukan aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di sejumlah tempat di Kota Tasikmalaya yang bertajuk “Berbagi Sesama Diri Menyambut Bulan Yang Suci” pada jum’at,(9/4/2021).

Dalam program berbagi paket sembako kali ini, Yanmas Ansharu Syariah Tasikmalaya bekerjasama dengan Sedekah Jum’at dan Baitul Maal Al-Furqon menyiapkan sekitar 60 paket sembako yang disebarkan ke 5 titik di Kota Tasikmalaya diantaranya di Manonjaya, Bojong, Sukalaya, Sambong Jaya & Lebaksari.

Ketua Yanmas Tasikmalaya Dani Carta Garnida menjelaskan bahwa aksi tersebut sebagai bentuk upaya tolong menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dikarenakan mereka adalah para jompo yang sudah tidak bisa bekerja lagi serta ada sebagian dari mereka yang sedang sakit,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya program itu dapat menjadikan masyarakat lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya terutama keadaan tetangganya.

“Harapan kami dengan adanya program ini semoga semakin banyak lagi orang yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya serta memperhatikan keadaan tetangga terdekatnya, jangan sampai lagi ada tetangganya yang kekurangan,” ujarnya.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan program ini. Terutama kepada para donatur, relawan Yanmas serta para RT yang mengawal berjalannya program ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua RT 05 Kampung Lebaksari Desa Setia Ratu Kecamatan Cibeureum sangat bersyukur dengan adanya program Pembagian Sembako Ini.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada Yanmas Ansharu Syariah yang telah memberikan sedekah jumat ini kepada warga kami, semoga program ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Dalam program pembagian sembako ini, Tim Yanmas Ansharu Syariah ditemani oleh para RT setempat. Mereka sangat bersyukur dengan adanya program ini dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi jalannya program ini.

Reporter: Rifqi Azkiya

 

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button