News

Program Sariyah Muslimat, Mulai Dari Pembinaan Skill, Olahraga, Hingga Mencetak Da’iyah Tangguh

BATU (ansharusyariah.com)- Sariyah Muslimat adalah Sariyah yang sangat berat, hal tersebut disampaikan Ustad Adi Hadiyanto, M.Pd selaku Rois Sariyah Muslimat dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Jamaah Ansharu Syariah yang digelar di Griya Ummi, jalan Gondorejo No.12, Batu, Jawa Timur, pada Sabtu pagi (03/09/2022).

“Sariyah Muslimat ini adalah Sariyah yang sangat berat sebenarnya, terlihat mudah tapi mengurus perempuan itu berat,” katanya.

“Karena apabila seorang perempuan itu rusak tidak berilmu maka ada tiga hal yang akan rusak, pertama suami menjadi lemah, kedua anak menjadi rusak, dan yang ketiga umat menjadi rusak,” tambah Ustadz Adi.

Lebih lanjut, Ustadz Adi dalam pemaparan programnya juga akan memberikan pembekalan ilmu, pembinaan skill dan berbagai kegiatan untuk ummahat dan akhwat anggota Ansharu Syariah.

“Minimal khatam Al Qur’an sebulan satu kali, kemudian hafidz Al Qur’an minimal 3 juz dalam 3 tahun dan akan dipantau dalam kelas online,” terangnya.

Dari semua program yang di rencanakan, diharapkan bisa menjadikan keluarga yang sakinah sehingga mampu memaksimalkan dakwah.

“Targetnya menciptakan apabila ada seorang istri yang setiap harinya selalu bahagia maka pastikan suaminya adalah dari Jamaah Ansharu Syariah,” harapnya.

Kemudian ustadz Adi menutup presentasi program-programnya dengan kata hikmah.

“Jika seorang perempuan telah mencintai kita maka ia akan melakukan apapun, sebaliknya jika seorang perempuan telah menghapus rasa cinta dalam hatinya maka dia tidak akan menangis walau kita masuk kedalam lubang kubur,” pungkasnya.

Reporter: Bahri

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button