NewsYANMAS

Teladani Rasulullah, Yanmas Ansharu Syariah Pantura Traktir Makan Anak Yatim

CIREBON (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharu Syariah Pantura kembali menggelar bakti sosial pada ‘Jum’at Berkah’ di wilayah Ciledug, Cirebon pada Jum’at, (16/09/2022).

Dalam kesempatan kali ini, relawan Yanmas Ansharu Syariah Pantura memberikan makanan gratis untuk anak anak yatim.

Ketua Yanmas Ansharu Syariah Pantura Taryono menyebut bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya memuliakan anak anak yatim sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam.

“Alhamdulillah kami team Yanmas Ansharu Syariah Pantura dapat mengadakan acara ini bersama anak-anak yatim tercinta. Mudah-mudahan dengan acara ini kita semua meraih pahala dari Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا » وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. [HR al-Bukhari],” terangnya.

Semenatara itu, Sofari yang mewakili anak anak yatim tersebut berterimakasih kepada Yanmas Ansharu Syariah atas apa yang telah diberikan.

“Jazakumullohu khoyron katsiro kepada kakak-kakak kami tercinta dari Yanmas Ansharusyariah Pantura atas undangannya, kami berharap Allah Subhanahu wa Ta’ala lapangkan selalu rezekinya agar acara seperti ini dapat digelar secara rutin untuk adik-adik yatim dan semoga juga untuk kalangan jompo kedepannya,” ungkapnya.

Setelah selesai acara makan sepuasnya bersama puluhan anak-anak yatim undangan kemudian ditutup dengan pembagian bingkisan makanan ringan (snack) kesukaan anak-anak.

Rep.: Az n Jays

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button