NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Banten Bersinergi Gelar Baksos dan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Warga

SERANG (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Banten bersinergi bersama Yayasan Nusa Karya Insani, Forum Me-Dan Banten dan Praktek Bidan Aya menggelar kegiatan bakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis di Pondok pesantren Miftahul Huda Kp. Kepuh, Desa Bantar waru, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten, ahad (28-03-2021).

Rangkaian dari kegiatan tersebut berupa pembagian sembako, pembagian pakaian layak pakai, serta pelayanan kesehatan gratis. Kegiatan dimulai dari jam 09.30 pagi dengan di awali sambutan dari Ustadz Ridwan tokoh Kp. Kepuh, Iswadi selaku kordinator Yanmas Ansharu Syariah Banten dan dilanjut dengan Tausiyah dari Ustadz Bahar.

“Saya menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para relawan yang begitu peduli ketika di masa pandemi ini. Masyarakat disini aktivitasnya terbatas karena adanya pandemi Covid-19 sehingga sangat berpengaruh kepada menurunnya perekonomian masyarakat kp kepuh. Semoga Allah balas kebaikan para relawan dengan pahala yang berlimpah,” ungkap Pak Eman sebagai tokoh Kp. Kepuh.

Kordinator kegiatan Iswadi bersyukur aksi sosial tersebut disambut baik oleh masyarakat.

“Kami mengucapkan Jazakallah khair kepada para warga yang sudah menyambut baik kami para relawan dengan sangat hangat dan nyaman. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat untuk warga,” terangnya.

Relawan Yanmas Ansharu Syariah memberikan bantuan sembako untuk warga Kp Kepuh, Serang, Banten.

Pembagian Sembako yang di bagikan berupa makanan pokok, adapun jumlah penerima sembako dan pengecekan kesehatan ada 60 KK beserta para santri. Untuk pengecekan kesehatan diantara lain adalah pengecekan kehamilan, pengecekan darah dan edukasi tentang reproduksi.

“Harapan dari pelayanan kesehatan ini yaitu untuk memberi wawasan kepada para warga khususnya remaja agar memiliki kesehatan tubuh yang baik sehingga kelak keturunan nya memiliki fisik yang sehat, bugar serta cerdas dalam hal apapun,” kata Bidan Aya.

Sementara itu, salah satu warga Kp. Kepuh Sarianah mengaku ia dan warga sangat terbantu dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yanmas Ansharu Syariah bersama elemen sosial lainnya tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada para relawan, semoga para relawan selalu diberi rezeki, di istiqomahkan serta Allah balas dengan pahala yang berlimpah atas kebaikannya. Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini dan semoga bisa terus berlanjut dikemudian hari,” ungkapnya.

Semoga kegiatan ini bisa terus belanjut,bisa saling bersinergi antar para relawan dan terus membantu meringankan beban umat

Reporter: Dian

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button