NewsYANMAS

Yanmas Ansharu Syariah Jawa Timur Berbagi Kurban Bersama Dhuafa di 8 Kota

SURABAYA (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah wilayah Jawa Timur kembali dipercaya umat dalam kepanitiaan kurban idul adha tahun 2020 ini.

Koordinator Yanmas Ansharu Syariah tingkat Jawa Timur Solikhin mengatakan bahwa kegiatan menjadi panitia qurban ini merupakan agenda rutin dari Yanmas.

“Alhamdulillah tahun ini kami kembali diberi kepercayaan para muhsinin yang menitipkan hewan qurbannya untuk didistribusikan,” katanya pada ansharusyariah.com senin (3/8/2020).

“Ada peningkatan, walaupun ditengah pandemi COVID-19 ini ternyata semangat dan ghiroh berqurban warga malah meningkat terbukti tahun ini terlihat dari hewan qurban yang diterima panitia total ada 126 kambing dan 20 sapi yang tersebar dibeberapa kota,” imbuhnya.

Menurut Solikhin semangat terus berbagi untuk sesama tidak boleh kendor lebih-lebih dimasa pandemi COVID-19 ini dimana hampir semua masyarakat terdampak ekonominya.

“Jadi saat inilah yang paling tepat untuk kita terus kita berbagi dan berbagi,” ujarnya.

Dibeberapa kota Yanmas Ansharu Syari’ah dalam kepanitiaan juga bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat,

“Misal di Surabaya kita bersama dengan YPPU Ar-Rahmah dalam kepanitiaan. Dan juga panitia bersama dengan Forum Medis dan Aksi Kemanusiaan (Forum Me-DAN) seperti Yanmas di Blitar dan kota lain,” terangnya.

Sementara distribusi daging kurban tersebar dibeberapa kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Malang, Mojokerto, Jember, Lumajang, Banyuwangi, Blitar dan Bali.

Reporter: Bahri

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button