NewsYANMAS

Yanmas dan Forum Me-Dan Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga Korban Banjir Banten

CILEGON (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Banten kembali bersinergi dengan Forum Me-Dan mengadakan kegiatan berbagi sembako di Masjid Jami At Taqwa, Kp Ciora Jaya, Grogol, Cilegon pada, Ahad, (31/5/2020).

“Hari ini kami bersinergi kembali dengan Forum Me-Dan Banten untuk pembagian sembako, jenis sembako yang kami bagikan dalam kegiatan ini berupa bentuk beras dalam kemasan 5 Kg,” kata relawan Yanmas Ansharu Syariah Banten Ahmad Jazili.

Lebih lanjut, ia menyebut banyak warga yang masih kekurangan bahan makanan paska banjir yang melanda beberapa waktu yang lalu.

“Kenapa sembako beras kami bagikan kepada warga Ciora Jaya ini? karena setelah kami survey pasca bencana banjir kehidupan roda ekonomi di tempat ini Kp.Ciora Jaya belum sepenuhnya pulih. Maka dari itu kami memilih untuk membagikan paket sembako dalam bentuk beras,” ujarnya.

Sementara itu, Robby Maulana Ketua Forum Me-Dan Banten berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga dalam menghadapi ujian dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dari sinergi kami Forum Me-Dan Banten dengan Yanmas Ansharu Syariah Banten. Alhamdulillah kami hari ini bisa berbagi paket sembako beras kepada warga Kp.Ciora Jaya. Semoga bantuan kami ini bisa sedikit meringankan beban warga pasca bencana banjir dan di tengah wabah Covid 19,” paparnya.

Bantuan tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua DKM Masjid Jami Attaqwa ustadz Sulhi. Ia bersyukur dengan adanya bentuk kepedulian yang luar biasa dari para relawan terhadap warga Kp Ciora Jaya.

“Kegiatan ini sangat bagus, apalagi pasca bencana banjir dan situasi wabah Corona ini, secara umum kehidupan masyarakat secara ekonomi belum sepenuhnya normal seperti biasa,” ungkapnya.

Warga pun ikut berbahagia dengan bantuan beras tersebut, banyak warga yang memberikan senyum yang tulus kepada para relawan sembari mengucapkan terimakasih

Reporter: Jajat Sudrajat

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close