News

Penaklukan Gunung Lawu Oleh Ansharusy Syariah Karanganyar

Karanganyar (ansharusyariah.com) Seluruh jajaran qiyadah dan adho’ imaroh mudiriyah karanganyar pada hari sabtu tanggal 1 muharom 1436 H mengadakan acara pendakian bersama menuju puncak gunung lawu. Acara penaklukan gunung lawu ini sudah menjadi agenda rutin dari Imaroh Mudiriyyah Karanganyar.

Qoid sariyah hisbah mudiriyah karanganyar dalam pengarahannya kepada para peserta menyampaikan: “Kegiatan kita kali ini adalah semata-mata untuk mengamalkan salah satu ayat di dalam Al qur’an surat al anfal ayat yang ke 60. Selain itu juga untuk tadabur alam guna mensyukuri nikmat yang telah ALLOH SWT berikan kepada kita, perjalanan yang akan kita tempuh ini sangat berat yaa ikhwah… Selain medan yang berat kita juga harus bisa melawan udara dingin… Untuk itu kita harus senantiasa meluruskan niat kita..” tambahnya.

Setelah mendapatkan pengarahan dari qoid sariyah hisbah tepat pukul 16.15 wib para peserta di berangkatkan melewati jalur barat yaitu cemoro kandang. Alhamdulillah peserta sudah sampai di pos II pada pukul 18.10 dan dapat melaksanakan sholat serta beristirahat.

Setelah beristirahat beberapa jam, perjalanan pun dilanjutkan kembali guna menuju puncak lawu. Kurang lebih pukul 22.30 wib peserta rombongan pertama telah sampai di pos IV yaitu cokro suryo. Kemudian pada pukul 23.00 perjalanan dilanjutkan kembali menuju pos V. Perjalanan dari pos IV menuju pos V ini di tempuh kurang lebih satu jam. Para peserta sampai di pos V kurang lebih pukul 24.00 wib dan beristirahat di sana.

Setelah melaksanakan sholat subuh para peserta menuju ke puncak lawu yaitu Argo Dumilah tempat tertinggi di gunung lawu yaitu 3265 M dpl. Setelah melihat keagungan ALLOH SWT yakni matahari terbit tepat pukul 06.00 pagi (26/10/2014), para peserta kembali turun.

Alhamdulillah, perjalanan turun berjalan lancar tanpa suatu rintangan apapun. Peserta pertama sampai di cemoro kandang sekitar pukul 09.00 pagi sedangkan peserta terakhir pukul 10.30 pagi.

Meski terasa lelah saat melaksanakan kegiatan ini namun semua peserta merasa senang dan puas karena bisa mengikuti acara pendakian bersama tersebut. (abu Himmah/ansharusyariah.com)

 

Tags
Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close